Cara Perbarui Whatsapp Kadaluarsa

Panduan Lengkap: Cara Memperbarui WhatsApp yang Telah Kadaluarsa

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Namun, penggunaan WhatsApp memerlukan nomor telepon yang aktif, dan kadang-kadang nomor tersebut dapat kadaluarsa. Jika Anda mengalami masalah ini, artikel ini akan memberikan panduan tentang cara memperbarui WhatsApp yang telah kadaluarsa.

Penyebab WhatsApp Kadaluarsa:

Nomor telepon WhatsApp Anda dapat kadaluarsa jika Anda tidak menggunakan aplikasi ini dalam jangka waktu yang lama atau jika nomor telepon Anda telah berubah. Ketika nomor telepon Anda kadaluarsa, Anda tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan melalui WhatsApp.

Langkah-langkah untuk Memperbarui WhatsApp yang Telah Kadaluarsa:

1. Perbarui Nomor Telepon Anda:
– Jika nomor telepon Anda telah berubah sejak terakhir menggunakan WhatsApp, perbarui nomor telepon Anda dengan menghubungi penyedia layanan telepon Anda. Pastikan nomor telepon yang baru telah aktif dan dapat menerima panggilan dan pesan SMS.

2. Instal Versi Terbaru WhatsApp:
– Pastikan Anda telah menginstal versi terbaru WhatsApp dari toko aplikasi (Play Store untuk Android, App Store untuk iOS).

3. Buka WhatsApp:
– Setelah menginstal aplikasi WhatsApp yang terbaru, buka aplikasi tersebut.

4. Verifikasi Nomor Telepon:
– WhatsApp akan meminta Anda untuk memverifikasi nomor telepon baru Anda. Masukkan nomor telepon yang baru di sini.

5. Verifikasi melalui Kode OTP:
– Anda akan menerima kode verifikasi satu kali (OTP) melalui SMS ke nomor telepon yang baru. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi nomor telepon Anda.

6. Pulihkan Pesan dan Kontak:
– Setelah verifikasi berhasil, WhatsApp akan memberi Anda opsi untuk memulihkan pesan dan kontak Anda dari akun WhatsApp sebelumnya. Pilih opsi ini jika Anda ingin mendapatkan kembali percakapan dan kontak Anda.

7. Selesaikan Konfigurasi Akun:
– Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh WhatsApp untuk menyelesaikan konfigurasi akun Anda. Anda dapat mengatur foto profil dan status seperti biasa.

8. Selesai:
– Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, akun WhatsApp Anda sekarang telah diperbarui dan siap digunakan kembali.

Tips Tambahan:

– Pastikan Anda memiliki salinan cadangan pesan WhatsApp Anda, terutama jika Anda ingin memulihkan pesan yang telah kadaluarsa.

– Pastikan nomor telepon yang baru tidak akan kadaluarsa dalam waktu dekat. Ini akan menghindari masalah perbaruan WhatsApp di masa mendatang.

– Jika Anda memiliki masalah saat memverifikasi nomor telepon baru, hubungi layanan pelanggan WhatsApp atau kunjungi situs web resmi WhatsApp untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Memperbarui WhatsApp yang telah kadaluarsa seharusnya tidak terlalu rumit jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas. Dengan nomor telepon yang baru dan aplikasi WhatsApp yang terbaru, Anda dapat kembali menggunakan WhatsApp dengan mudah dan tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Scroll to Top