Cara Setting Jendela Mengambang Di Hp Xiaomi

Panduan Lengkap Cara Mengatur Jendela Mengambang di HP Xiaomi

Jendela mengambang (floating window) adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi dalam bentuk jendela terpisah di layar perangkat Xiaomi Anda. Fitur ini berguna untuk multitasking, memungkinkan Anda untuk mengakses beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus beralih antar aplikasi secara terus-menerus. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengatur jendela mengambang di HP Xiaomi.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama, buka aplikasi ‘Pengaturan’ di perangkat Xiaomi Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan biasanya di layar utama atau di laci aplikasi.

Langkah 2: Cari Opsi ‘Tentang Ponsel’

Gulir ke bawah dalam menu Pengaturan hingga Anda menemukan opsi ‘Tentang Ponsel.’ Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 3: Aktifkan ‘Versi MIUI’ Pengembang

Di halaman ‘Tentang Ponsel,’ Anda akan menemukan opsi ‘Versi MIUI’ atau ‘MIUI Version.’ Ketuk opsi ini beberapa kali secara berurutan hingga Anda melihat pesan ‘Anda sekarang adalah pengembang!’ Ini akan membuka opsi pengembang di perangkat Anda.

Langkah 4: Kembali ke Pengaturan Utama

Setelah Anda mengaktifkan opsi pengembang, kembali ke layar utama Pengaturan dengan menekan tombol ‘Kembali’ di perangkat Anda.

Langkah 5: Masuk ke Opsi ‘Pengembang’

Di Pengaturan utama, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi ‘Pengembang’ atau ‘Additional settings.’ Ketuk opsi ini untuk masuk ke menu Pengembang.

Langkah 6: Aktifkan ‘Layar Terapung’ atau ‘Floating Windows’

Cari opsi yang berkaitan dengan ‘Layar Terapung’ atau ‘Floating Windows’ dalam menu Pengembang. Aktifkan opsi ini dengan menggesernya ke posisi ‘Aktif.’

Langkah 7: Menggunakan Jendela Mengambang

Setelah Anda mengaktifkan fitur ‘Layar Terapung,’ Anda dapat menggunakannya. Untuk membuka aplikasi dalam bentuk jendela mengambang, buka aplikasi tersebut seperti biasa, lalu tekan tombol ‘Recent Apps’ (biasanya berbentuk persegi atau garis di bawah layar) untuk membuka tampilan aplikasi terkini.

Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas kartu aplikasi yang ingin Anda buka dalam bentuk jendela mengambang, dan pilih ‘Buka dalam jendela terapung’ atau ‘Open in floating window.’

Anda dapat menggeser atau mengubah ukuran jendela mengambang sesuai keinginan dan menutupnya dengan menggesernya ke arah bawah.

Mengatur jendela mengambang di HP Xiaomi memungkinkan Anda untuk lebih efisien dalam melakukan multitasking. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dan menggunakan fitur ini untuk memaksimalkan produktivitas Anda di perangkat Xiaomi. Pastikan Anda selalu memeriksa pengaturan perangkat Anda karena tampilan menu dan opsi mungkin berbeda tergantung pada versi MIUI yang digunakan.

Scroll to Top