Contoh Surat Permohonan Penggantian Blangko Ijazah Sd

Surat permohonan penggantian blangko ijazah SD menjadi salah satu hal penting dalam proses administrasi pendidikan. Terkadang, blangko ijazah dapat rusak atau hilang, sehingga diperlukan surat resmi untuk meminta penggantian blangko tersebut. Berikut adalah contoh surat permohonan penggantian blangko ijazah SD yang dapat digunakan sebagai panduan dalam menyusun surat permohonan tersebut.

[Identitas Pengirim Surat]
Nama Lengkap: [Nama Pengirim Surat]
Alamat: [Alamat Pengirim Surat]
Nomor Telepon: [Nomor Telepon]

[Data Ijazah Awal]
Nama Lengkap Pemohon: [Nama Lengkap Pemohon]
Nomor Ijazah: [Nomor Ijazah yang Rusak atau Hilang]
Tahun Kelulusan: [Tahun Kelulusan]

[Kepada Yth. Kepala Sekolah SD]
[Nama Sekolah]
[Alamat Sekolah]

Dengan Hormat,

Bersama surat ini, kami yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: [Nama Pengirim Surat]
Alamat: [Alamat Pengirim Surat]
Nomor Telepon: [Nomor Telepon]

Dengan ini mengajukan permohonan penggantian blangko ijazah SD atas nama:
Nama Lengkap Pemohon: [Nama Lengkap Pemohon]
Nomor Ijazah: [Nomor Ijazah yang Rusak atau Hilang]
Tahun Kelulusan: [Tahun Kelulusan]

Adapun alasan penggantian blangko ijazah adalah [jelaskan alasan penggantian, misalnya kerusakan fisik atau kehilangan]. Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keselamatan dan keutuhan dokumen, namun situasi yang tidak terduga telah menyebabkan blangko ijazah menjadi rusak atau hilang.

Dengan demikian, kami mohon bantuan dan kerjasama Bapak/Ibu Kepala Sekolah serta pihak terkait dalam memberikan izin dan prosedur yang diperlukan untuk penggantian blangko ijazah tersebut. Kami siap untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan menyelesaikan proses penggantian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terlampir dalam surat ini adalah bukti kelulusan asli dan dokumen pendukung lainnya yang diperlukan. Kami juga siap untuk memberikan keterangan tambahan jika diperlukan.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

[Nama Pengirim Surat]
[Tanda Tangan]
[Tanggal]

Surat permohonan penggantian blangko ijazah SD harus disusun dengan jelas, lengkap, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lembaga pendidikan terkait. Pastikan untuk melampirkan semua dokumen pendukung yang diperlukan agar proses penggantian dapat berjalan lancar dan efisien. Dengan adanya surat permohonan ini, diharapkan pihak sekolah dapat memberikan respons yang cepat dan membantu memudahkan proses penggantian blangko ijazah SD sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Scroll to Top