Daftar Harga Alat Peraga Edukatif Tk

Mendukung Pembelajaran Berkualitas: Daftar Harga Alat Peraga Edukatif untuk TK

Pentingnya alat peraga edukatif dalam pembelajaran anak usia dini di Taman Kanak-Kanak (TK) tidak dapat diabaikan. Dalam artikel ini, kita akan membahas daftar harga alat peraga edukatif untuk TK, yang tidak hanya mendukung pengajaran yang efektif tetapi juga terjangkau bagi para pendidik.

1.

Kisah Interaktif dan Cerita Gambar:
Alat peraga seperti kisah interaktif dan cerita gambar memberikan dimensi baru dalam pembelajaran anak-anak. Kisah-kisah yang menyenangkan dan ilustrasi yang menarik dapat membantu mengembangkan keterampilan bahasa dan pemahaman narasi. Harganya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 tergantung pada kompleksitas dan kualitas bahan.

2. Papan Angka dan Huruf Magnetik:
Papan angka dan huruf magnetik menjadi alat peraga yang efektif untuk mengenalkan angka dan huruf kepada anak-anak TK. Dengan bermain magnet, anak-anak dapat belajar sambil bermain. Harga papan magnetik biasanya berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000 tergantung pada ukuran dan bahan.

3. Puzzle Pendidikan:
Puzzle pendidikan yang dirancang khusus untuk anak-anak TK dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik halus dan pemecahan masalah. Harga puzzle pendidikan umumnya mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000 tergantung pada kompleksitas desain dan bahan.

4. Alat Musik Edukatif:
Alat musik seperti drum mini, marakas, dan xylophone mini memberikan pengalaman belajar melalui suara dan ritme. Harganya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 tergantung pada jenis dan kualitas suara.

5. Kartu Belajar Warna dan Bentuk:
Kartu belajar warna dan bentuk membantu anak-anak mengenali dan memahami berbagai warna dan bentuk geometris. Harganya terjangkau, berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 80.000 tergantung pada jumlah dan kualitas kartu.

6. Papan Puzzle Keterampilan Motorik:
Papan puzzle keterampilan motorik mengajarkan anak-anak mengenali bentuk dan warna sambil melatih keterampilan motorik halus mereka. Harganya berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 200.000 tergantung pada tingkat kesulitan dan bahan.

7. Boneka Edukatif Interaktif:
Boneka-boneka interaktif yang didesain untuk pembelajaran dapat membantu dalam pengembangan keterampilan sosial dan emosional. Harga boneka eduaktif berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000 tergantung pada fitur dan kualitas.

8. Kartu Angka Interaktif:
Kartu angka interaktif dengan teknologi suara dan visual memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif. Harganya berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 200.000 tergantung pada fitur tambahan.

Daftar harga alat peraga edukatif untuk TK memberikan pilihan yang beragam bagi pendidik yang ingin memperkaya pengalaman pembelajaran anak-anak. Investasi dalam alat peraga yang kreatif dan mendidik merupakan langkah penting dalam membangun fondasi pendidikan yang kuat di usia dini.

Scroll to Top